11 Tips Cara Menulis Caption Instagram Yang Baik Dan Benar

Halo sahabat audia.my.id – Anda mungkin berpikir bahwa Instagram adalah semua tentang gambar. Gambar yang indah dan foto yang menawan tidak diragukan lagi merupakan keunggulan utama Instagram. Namun, hampir setiap posting juga menyertakan keterangan. Dan jika Anda ingin postingan Anda menonjol, maka Anda perlu teks Anda juga menonjol.

Instagram adalah jaringan sosial; orang ingin terlibat dengan Anda. Mereka mungkin pergi ke sana untuk melihat citra yang menarik, tetapi mereka ingin dapat mengomentari dan berbagi pos favorit dengan teman-teman mereka. Karena itu, mereka menyukai Anda untuk menunjukkan konteks dalam gambar Anda dan memberikan wawasan tentang emosi Anda.

Semakin lama orang menghabiskan waktu membaca dan terlibat dengan teks Instagram Anda, semakin baik algoritme Instagram akan memberi peringkat kepada Anda, dan Anda akan meningkatkan kemungkinan postingan Instagram Anda di masa mendatang terlihat oleh audiens yang lebih luas. Beberapa influencer bahkan mengambil kesempatan menggunakan caption Instagram untuk micro-blogging untuk terhubung dengan pengikut mereka lebih dalam.

Berikut tips Cara Menulis Caption Instagram Yang Baik Dan Benar

Sejajarkan Teks Anda Dengan Tujuan Anda

Meskipun kurang relevan untuk akun Instagram pribadi, bisnis dan influencer umumnya akan menetapkan tujuan untuk akun mereka. Seringkali, mereka akan membuat posting sebagai bagian dari keseluruhan iklan. Oleh karena itu, penting bahwa setiap postingan yang mereka buat, baik gambar yang mereka gunakan maupun keterangan yang menyertainya, harus selaras dengan tujuan iklan mereka.

Misalnya, tiga kemungkinan alasan iklan Instagram adalah:

1. Jalankan iklan kesadaran untuk meningkatkan visibilitas merek Anda

2. Mempromosikan produk, mungkin untuk penjualan atau peluncuran produk

3. Kumpulkan konten buatan pengguna (UGC) menggunakan hastag Instagram bermerek

Anda ingin teks posting Anda mencerminkan tujuan yang Anda pilih. Misalnya, Anda perlu menyertakan nama merek Anda dan hastag bermerek apa pun jika Anda menjalankan kampanye kesadaran. Anda harus fokus pada produk yang dimaksud jika tujuan Anda adalah penjualan, dan Anda harus ingat untuk menyertakan tagar yang relevan saat meminta.

Jika Anda memilih untuk membagikan Postingan yang Dipromosikan, Anda memiliki opsi untuk menyertakan tombol Ajakan Bertindak yang relevan, seperti Hubungi Kami, Pelajari Lebih Lanjut, dan Unduh.

Pikirkan Tentang Panjang Teks Anda

Ada berbagai pandangan mengenai panjang teks. Di satu sisi, selebritas terkenal bisa lolos dengan teks singkat, kadang-kadang bahkan hanya emoji.

Di sisi lain, beberapa Instagrammer suka menggunakan teks mereka untuk menulis posting mikro-blog untuk post mereka.

Sprout Social merekomendasikan agar Anda tetap menggunakan teks dengan 138-150 karakter jika Anda ingin memaksimalkan interaksi. Mereka mengamati bahwa Facebook merekomendasikan Anda membatasi teks Iklan Instagram Anda pada 125 karakter untuk menghindari teks Anda terpotong di layar yang lebih kecil.

Belakangan, bagaimanapun, telah mengamati bahwa panjang teks telah meningkat selama lima tahun terakhir. Rata-rata caption pada tahun 2016 memiliki 142 karakter. Ini telah berkembang menjadi 336 karakter pada tahun 2019 dan diperkirakan akan mencapai 405 karakter (65-70 kata) pada tahun 2020. Kemudian tidak ada alasan mengapa tren ini akan berubah pada tahun 2021.

Pikirkan Sebelum Menulis Kalimat Pertama Anda

Apakah Anda menggunakan gaya piramida terbalik atau tidak, baris paling kritis dari teks Anda adalah kalimat pertama. Di sinilah Anda menangkap pembaca Anda atau membuat mereka bosan sehingga mereka membaca sekilas, melihat sekilas gambar Anda, dan pindah ke posting berikutnya. Oleh karena itu, kalimat pertama Anda harus menarik, idealnya membuat pembaca berhenti dan berpikir.

Ringkaskan Teks Yang Lebih Panjang Untuk Membaca Lebih Mudah

Satu masalah dengan teks yang lebih panjang adalah bahwa mereka dapat terlihat seperti dinding teks jika Anda tidak hati-hati. Instagram hanya memberi Anda opsi pemformatan terbatas. Orang tidak akan membaca teks Anda jika mereka tampak mengintimidasi dan jika membacanya terlihat seperti kerja keras.

Oleh karena itu, masuk akal untuk memecah teks Anda menjadi paragraf pendek teks skimmable. Penulisan modern tidak menggunakan paragraf yang panjang. Mereka umumnya tidak memiliki lebih dari 1-5 kalimat per paragraf. Jadi, Anda ingin teks Anda, bahkan yang lebih panjang, agar mudah dibaca dengan potongan teks yang pendek.

Emoji, simbol, ALL-CAPS, dan poin-poin semuanya membantu memecah blok teks juga.

Pastikan Caption Instagram Anda Memiliki Nilai

Anda harus memberi orang yang melihat posting Anda alasan untuk membaca teks Anda. Pastikan mereka selalu memberi nilai tambah pada gambar atau klip video yang Anda bagikan. Jika Anda menulis teks yang menambah nilai, orang akan berhenti dan berusaha untuk terlibat dengan Anda.

Tentu saja, seluruh posting Anda perlu menambah nilai. Beberapa orang membuat postingan untuk itu, misalnya, berbagi gambar tentang apa yang mereka makan untuk sarapan. Namun, jika Anda membagikan foto seperti itu, Anda harus menggunakan teks untuk menambahkan konteks ke gambar Anda. Beri orang alasan untuk berkomentar atau menyukai postingan Anda, meskipun gambar tersebut merupakan aktivitas sehari-hari.

Ingat bahwa jika audiens Anda menyukai posting Anda, maka itu harus menambah nilai bagi kehidupan mereka. Jadi, Anda dapat menggunakan teks yang membangkitkan semangat untuk menambah nilai bahkan pada gambar yang paling biasa sekalipun.

Blogger makanan, Megan Gilmore, menggunakan keterangan pada beberapa postingannya untuk menjelaskan konteks foto atau video makanan lezat dan kemudian menunjukkan situs web tempat Anda dapat mengambil resepnya.

Terkadang Anda mungkin menggunakan keterangan untuk memperluas apa yang telah Anda gambarkan dalam gambar Anda. Misalnya, keterangan Anda dapat menjelaskan apa yang diwakili oleh gambar tersebut. Seringkali orang membagikan meme atau kilasan informasi singkat sebagai gambar mereka. Anda dapat memperluas ini sebagai bagian dari teks Anda untuk memberikan informasi yang lebih mendalam.

Ceritakan Cerita Anda

Salah satu alasan utama banyak orang lebih menyukai teks Instagram yang lebih panjang adalah karena memberi cukup ruang bagi Anda untuk menceritakan sebuah kisah. Orang-orang dapat menjadi asyik dengan cerita yang diceritakan teks Anda seperti halnya dalam gambar yang Anda bagikan.

Sertakan Ajakan Bertindak atau CTA

Seperti kebanyakan konten online, Anda harus menyertakan Call to Action (CTA) dan meminta keterlibatan dalam teks Instagram Anda. Perhatikan bagaimana dalam contoh berikut ini “Ternyata resep yang saya gunakan sangat enak orang-orang menyukainya. bagamana dengan anda? klik di bawah ini untuk info lebih lanjut”

Anda tidak perlu bertanya. Anda mungkin hanya meminta pembaca Anda untuk menyimpan atau membagikan posting Anda atau membuat komentar dengan menandai teman.

Jangan Takut Menulis Dengan Gaya Anda

Jika Anda senang membuat posting Instagram untuk dilihat teman Anda, maka Anda tidak akan memiliki masalah dengan gagasan untuk menjadi pribadi dalam teks Anda. Anda cenderung melakukannya secara alami. Namun, jika Anda memposting atas nama bisnis, Anda mungkin merasa lebih waspada tentang hal ini, mungkin berpikir bahwa itu mungkin terlihat tidak profesional.

Namun, seperti yang telah kami sebutkan di atas, postingan Instagram terbaik menceritakan sebuah kisah. Dan ini akan sering melibatkan berbagi foto pribadi atau menceritakan beberapa kisah yang berhubungan dengan pekerjaan. Orang-orang suka mengenal wajah di balik merek, dan dengan mempersonalisasi teks Anda, Anda dapat tampil lebih manusiawi dan menyenangkan. Ini juga dapat meningkatkan kemungkinan orang akan terlibat dengan postingan Anda.

Gunakan Hashtag dengan Benar

Hashtag umumnya membantu Anda memperluas penyebaran posting Anda dan Simply Measured menemukan bahwa posting dengan setidaknya satu hashtag rata-rata keterlibatan 12,6% lebih banyak daripada yang tidak.

Instagram memungkinkan Anda menggunakan 30 tagar di setiap posting, tetapi hanya karena Anda dapat menggunakan nomor itu tidak berarti Anda harus melakukannya. Anda tidak akan mendapatkan nilai apa pun dari penggunaan tagar yang tidak relevan. Idealnya, Anda harus menyertakan banyak tagar yang relevan, untuk membantu sesama Instagrammer Anda.

Sertakan Emoji, Tapi Jangan Berlebihan

Emoji menambahkan kesenangan dan warna pada salinan Anda. Selain itu, mereka menambahkan komponen visual kecil ke bagian teks posting Anda. Anda juga dapat menggunakan emoji yang relevan untuk memecah postingan Anda agar terlihat tidak terlalu sempit.

Namun, Anda perlu menggunakan emoji yang sesuai untuk postingan yang Anda buat. Anda tidak ingin orang terganggu oleh serangkaian emoji yang tidak relevan atau tidak pantas. Jika Anda tidak menggunakan emoji secara teratur, ketahuilah bahwa beberapa emoji telah mengembangkan kehidupan dan maknanya sendiri yang mungkin berbeda sepenuhnya dari cara Anda menggunakannya. Berhati-hatilah saat menggunakan emoji yang menggambarkan buah dan sayuran; beberapa sekarang memiliki interpretasi yang sangat berbeda dari penampilan polos mereka.

Pada akhirnya, orang-orang paling tertarik pada gambar yang Anda bagikan. Serangkaian emoji yang tidak terkait bisa sama menyebalkannya dengan 30 tagar yang tidak relevan.

Buat Gaya yang Konsisten Untuk Teks Anda

Seiring waktu Anda akan menarik sekelompok pengikut yang tertarik yang senang melihat posting Anda dan membaca keterangan mereka. Oleh karena itu, Anda ingin membuat gaya yang konsisten yang Anda gunakan di semua posting Instagram Anda. Memang Anda mungkin menggunakan variasi itu di semua akun sosial Anda.

Ini tidak berarti bahwa Anda menulis semua keterangan Anda sama; Anda dapat memiliki beberapa variasi. Namun, Anda harus menyusun sebagian besar teks dengan cara yang sama, dengan panjang yang sama. Tanyakan pada diri sendiri hashtag dan emoji mana yang akan sering Anda gunakan. Akankah salah satu dari ini menjadi simbol Anda? Bagaimana Anda berniat untuk menunjukkan penekanan dalam posting Anda? Bagaimana dengan jeda baris?

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!