9 Tips Untuk Mendapatkan Database Di LinkedIn

Halo sahabat audia.my.id – LinkedIn adalah jaringan sosial yang ideal untuk pemasaran B2B. Karena berfokus secara eksklusif pada para profesional, ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menemukan kontak yang dapat menghasilkan peluang bisnis baru.

Namun dalam hal pemasaran media sosial, LinkedIn tetap menjadi jaringan yang relatif tidak digunakan. Untuk membantu Anda meningkatkan bisnis Anda, berikut adalah kunci untuk menghasilkan prospek atau database di LinkedIn.

Lengkapi Profil Anda

Anda tahu bahwa kesan pertama itu penting, dan dalam kasus LinkedIn, mereka sangat bergantung pada profil yang lengkap dan diperbarui.

Profil Anda menunjukkan apa yang dapat Anda tawarkan kepada calon klien dan pemasok, sehingga harus menarik dan menonjol dari persaingan. Ini sangat penting bagi pengusaha dan freelance yang mencari klien dan proyek baru.

Oleh karena itu, langkah pertama untuk menghasilkan prospek di LinkedIn adalah melengkapi profil anda menyeluruh dan memastikan profil Anda mencakup semua informasi yang relevan tentang pengalaman kerja Anda, posisi, pendidikan, pencapaian profesional, keterampilan bahasa, dll. Sebutkan proyek paling penting yang Anda telah dikerjakan dan mintalah rekomendasi rekan kerja dan atasan Anda.

Langkah selanjutnya adalah membuat halaman perusahaan untuk bisnis atau merek Anda, dengan detail tentang perusahaan Anda seperti ukuran, lokasi, tahun beroperasi, produk dan layanan, dll. Jangan lupa sertakan logo dan URL Anda ke situs web.

Jangan Lupa SEO

Pikirkan SEO hanya untuk Google? Prinsip yang sama dapat digunakan untuk mengoptimalkan kehadiran Anda di berbagai platform, termasuk profil LinkedIn dan halaman perusahaan Anda.

Mengoptimalkan SEO Anda di LinkedIn akan membantu nama atau merek Anda muncul saat pengguna mencari produk dan layanan terkait, baik di dalam maupun di luar LinkedIn.

Sama seperti memberi peringkat situs Anda di Google, langkah pertama adalah mengidentifikasi kata kunci yang, ketika dicari, akan menyebabkan profil Anda muncul di bagian atas hasil. Ingatlah bahwa sebaiknya menyertakan istilah luas dan kata berekor panjang yang menargetkan prospek yang lebih spesifik.

Setelah Anda memilih kata kunci, langkah selanjutnya adalah memasukkannya ke berbagai tempat di profil dan/atau halaman perusahaan Anda. Hal ini dapat dilakukan dalam jabatan, deskripsi atau keterampilan. Jika Anda membutuhkan ide, Anda dapat mencoba melakukan pencarian kata kunci Anda di LinkedIn dan menganalisis hasil yang muncul terlebih dahulu.

Terhubung dengan Orang yang Mengunjungi Profil Anda

Setiap kali seseorang mengunjungi profil Anda, LinkedIn mengirimkan pemberitahuan untuk memberi tahu Anda. Pemberitahuan ini dapat menjadi sumber yang sangat berguna dan dapat membantu Anda menghasilkan prospek.

Ketika seseorang mengunjungi profil LinkedIn Anda, kemungkinan mereka tertarik dengan produk atau layanan Anda. Oleh karena itu, selalu merupakan ide yang baik untuk menindaklanjuti untuk mencoba mengubah pengunjung ini menjadi prospek.

Cari Koneksi di LinkedIn

Ingatlah bahwa jika Anda ingin menghasilkan prospek di LinkedIn, Anda tidak perlu menunggu pengguna lain datang kepada Anda. Sebaliknya, Anda yang mencari mereka.

LinkedIn adalah platform jaringan dan menawarkan filter pencarian lanjutan yang dapat membantu Anda menemukan prospek yang relevan, termasuk perusahaan tempat pengguna bekerja, pekerjaan sebelumnya, lokasi, minat, dan banyak lagi.

Gunakan semua opsi pencarian ini untuk menemukan prospek potensial dan kirimkan permintaan kontak kepada mereka. Setelah mereka menerimanya, mereka akan dapat melihat konten Anda dan menerima pesan Anda. Jika Anda melakukan pencarian awal yang baik dan posting Anda benar-benar menambah nilai, Anda akan memiliki waktu yang sangat mudah untuk mendapatkan prospek baru.

Publikasikan Konten yang Menarik

Mengoptimalkan profil dan halaman perusahaan Anda akan membantu Anda meningkatkan visibilitas Anda di LinkedIn tetapi untuk mempertahankan perhatian pengunjung Anda, Anda perlu mempublikasikan konten asli yang relevan.

Seperti yang diketahui pemasar, “konten adalah raja”. Posting di LinkedIn akan membantu Anda memposisikan diri Anda sebagai ahli dalam industri Anda.

Ingatlah bahwa di LinkedIn, konten berkualitas adalah kuncinya. Penonton terdiri dari para profesional, dalam banyak kasus profesional tingkat tinggi, yang ingin mengikuti berita terbaru dan mendapatkan perspektif unik. Oleh karena itu, video dan artikel Anda harus dapat membawa sesuatu yang berharga bagi industri Anda.

Ingatlah bahwa Anda dapat memperkaya posting Anda dengan grafik, video, presentasi, statistik, dan sumber daya lainnya.

Buat Publikasi yang Memulai Konversi

Ingatlah bahwa konten Anda adalah alat untuk menghasilkan prospek. Yang terbaik adalah menghindari teks promosi yang berlebihan tetapi merupakan ide bagus untuk menautkan publikasi Anda ke situs web Anda untuk menghasilkan konversi. Juga, jangan lupa untuk menyertakan ajakan bertindak dan tautan kapan pun relevan.

Gunakan LinkedIn Pulse untuk Menghasilkan Prospek

LinkedIn Pulse adalah platform berita yang terintegrasi dengan LinkedIn, meskipun Anda juga dapat menggunakannya sebagai aplikasi.

Bagian menarik dari LinkedIn Pulse terletak pada kenyataan bahwa artikel yang Anda terbitkan di sana dapat ditemukan oleh audiens yang jauh lebih besar, melipat gandakan jangkauan yang akan Anda dapatkan dengan blog atau profil LinkedIn Anda sendiri. Oleh karena itu, memposting di LinkedIn Pulse dapat membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas dan memposisikan Anda sebagai ahli dalam industri Anda.

Untuk mencapai efektivitas maksimum di LinkedIn Pulse, perhatikan rekomendasi berikut:

  • Publikasikan artikel tentang tren terbaru di industri Anda. Ingatlah bahwa Pulse pada dasarnya adalah platform berita, jadi penting untuk selalu up to date.
  • Optimalkan judul. Judul adalah kesan pertama yang didapat pengguna dari artikel Anda, jadi mereka harus cukup menarik untuk membuat mereka ingin mengklik konten Anda.
  • Sertakan gambar. Postingan teks saja” bisa tampak padat, membosankan, dan sulit dibaca, jadi hidupkan milik Anda dengan gambar. Dan ingat: kualitas adalah kuncinya, jadi jangan puas dengan gambar stok standar.
  • Tambahkan tautan ke situs web Anda. Ingatlah bahwa tujuan Anda adalah menghasilkan prospek, jadi Anda harus menautkan artikel LinkedIn Pulse Anda ke situs web Anda sendiri untuk menjaring calon pelanggan.
  • Promosikan artikel Anda di platform lain (mis. jejaring sosial lain tempat Anda memiliki kehadiran merek) untuk meningkatkan visibilitasnya.

Gunakan Iklan Di LinkedIn

Jika Anda ingin memperluas pembaca konten Anda di luar koneksi dan pengikut yang ada, Anda harus mulai menjelajahi berbagai opsi periklanan yang ditawarkan oleh LinkedIn.

Cara mudah untuk memulai adalah dengan menggunakan Iklan LinkedIn untuk membuat posting yang dipromosikan dengan konten Anda yang paling berharga atau populer. Namun, Anda juga memiliki opsi lanjutan seperti iklan video atau kampanye pesan pribadi.

Salah satu keuntungan besar LinkedIn Ads adalah ia menawarkan penargetan yang sangat tepat karena memiliki banyak informasi tentang profil profesional pengguna. Ini membantu Anda menjangkau audiens yang tepat.

Untuk membuat iklan Anda lebih berhasil, pastikan pesan sesuai dengan penargetan tertentu dan sertakan ajakan bertindak yang menarik.

Bergabunglah dengan Grup LinkedIn

Bergabung dengan grup LinkedIn adalah cara yang sangat efektif untuk memperluas audiens potensial Anda dan menghasilkan lebih banyak prospek.

Langkah pertama yang logis untuk memulai adalah kelompok dalam industri Anda, tetapi kemudian Anda dapat memperluas wawasan Anda dengan kelompok-kelompok yang lebih longgar terkait dan dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. LinkedIn sendiri memiliki panduan untuk memilih grup yang tepat dan bergabung dengan mereka.

Tentu saja, bergabung dengan grup hanyalah permulaan. Setelah Anda masuk, Anda harus berkontribusi pada percakapan dengan memposting konten berkualitas. Anda bahkan dapat memposting tautan ke artikel Anda sendiri atau halaman pembuatan prospek, selama itu relevan dan memberikan nilai bagi pengguna lain. Dengan cara ini, Anda akan menciptakan hubungan profesional baru dan memposisikan merek Anda di antara orang-orang yang paling tertarik dengannya.

Anda juga harus melihat tingkat keterlibatan grup karena LinkedIn telah meningkatkan umpan pribadi, cerita, video, dan siaran langsung, menjadi lebih seperti jejaring sosial lainnya dan ini dapat mengalihkan perhatian dari beberapa grup.

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!