9 Tips untuk Meningkatkan Konversi Anda dalam Pemasaran Digital

Halo sahabat audia.my.id – Meningkatkan tingkat konversi Anda sangat penting untuk meningkatkan laba atas investasi dan memaksimalkan anggaran pemasaran digital Anda. Semakin banyak informasi tentang cara melakukan ini dan itu bisa membingungkan, jadi kami membagikan 9 Tips yang akan membantu Anda meningkatkan tingkat konversi dan mengklarifikasi kapan dan bagaimana menggunakannya untuk mengoptimalkan hasil Anda.

Apa itu Conversion Rate?

Tingkat konversi mengacu pada persentase orang yang telah mengunjungi situs web Anda dan melanjutkan untuk menyelesaikan suatu tindakan. Tindakan ini dapat berupa mengisi dan mengirimkan formulir, menghubungi bisnis Anda, berlangganan untuk menerima materi dari Anda, mendaftar untuk acara yang telah Anda selenggarakan, atau melakukan pembelian. Jika persentase pengunjung Anda yang tinggi melakukan tindakan ini, Anda tahu strategi pemasaran Anda bekerja dengan baik. Jika tidak, Anda mungkin perlu merevisinya dan tips di bawah ini akan membantu Anda melakukannya!

9 Tips untuk Meningkatkan Konversi Rate Anda

Test, Test, and Test Again :

Tes A/B adalah sahabat baru Anda. Untuk setiap perubahan yang Anda pikirkan untuk diterapkan ke situs web Anda, buat halaman percobaan dan pelajari hasilnya. Jangan hanya memperhatikan jumlah kunjungan, tetapi juga metrik seperti durasi sesi, bounce rate, dan tentu saja, rasio konversi penjualan.

Pikirkan setiap elemen kampanye Anda (baris subjek email, gambar, salinan iklan, dll.) dan kemungkinan variasinya, lalu lakukan pengujian A/B dan A/B/C yang ketat. Ini akan memungkinkan Anda melihat apa yang ditanggapi audiens Anda dan, berdasarkan itu, upaya pemasaran digital Anda akan lebih efektif.

Gunakan Heat Maps/google analiticts :

Heat Maps memungkinkan Anda mengetahui setiap detail tentang perilaku pengguna Anda saat mereka menavigasi halaman web Anda. Elemen mana yang paling mereka perhatikan? Di mana mereka bosan dengan halaman Anda? Apakah mereka secara sistematis mengabaikan tombol CTA Anda? Setelah Anda memiliki Informasi ini lakukanlah perubahan

Optimalkan Formulir Anda :

Agar berhasil, strategi konversi apa pun harus bergantung pada kampanye pembuatan prospek yang solid. Dalam banyak kasus, ini melibatkan pengisian semacam formulir.

Anda mungkin berpikir mendesain formulir itu sederhana dan jelas, tetapi Anda salah! Jumlah bidang, susunan kata pada tombol, warna, … ini hanyalah beberapa elemen yang perlu Anda optimalkan dan pelajari untuk mendapatkan hasil terbaik. Jangan lupa sertakan beberapa filter otomatis untuk membantu memastikan data yang Anda berikan valid dan nyata. Kualitas sebelum kuantitas!

Jadikan Diri Anda Mudah Dihubungi :

Apakah Anda ingin pengguna berkomunikasi dengan Anda? Buatlah semudah mungkin bagi mereka. Setiap orang memiliki preferensi komunikasi mereka sendiri, dan apa yang mungkin sederhana dan intuitif bagi sebagian orang, mungkin sangat membuat frustrasi bagi orang lain. Untuk memastikan Anda dapat merespons sebanyak mungkin pengguna, tersedia di berbagai saluran komunikasi seperti obrolan online, platform media sosial, dan melalui telepon.

Sertakan Ajakan Bertindak yang Jelas atau Call To Action:

Ajakan Bertindak atau call to action adalah salah satu elemen paling penting dalam pemasaran digital, karena seringkali mereka  meyakinkan pengguna untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan. Untuk meningkatkan data konversi, Anda perlu menyertakan tautan, gambar, animasi, dll. yang secara efektif membawa orang ke konversi. Tentu saja, jangan lupa untuk menjalankan pengujian A/B untuk memeriksa mana yang paling efektif

Buat Komunitas

Jika Anda ingin mendapatkan konversi dalam jangka panjang, Anda perlu mendapatkan kepercayaan dari pengguna Anda. Komunitas adalah cara yang bagus untuk melakukan ini. Dengan mereka, klien potensial Anda akan dapat mengembangkan hubungan jangka panjang dengan merek Anda. Strategi ini juga membantu untuk membuat Konten Buatan Pengguna, yang tidak hanya bagus untuk media sosial Anda, tetapi juga menunjukkan kepada klien atau pelanggan potensial bahwa orang-orang menyukai produk atau layanan Anda dan bersedia menjaminnya secara publik.

Memiliki social Media

Jejaring sosial adalah bagian mendasar dalam strategi pemasaran online apa pun, tetapi tidak ada gunanya membuat profil perusahaan jika Anda tidak memiliki rencana konten dan strategi yang koheren untuk mengikutinya. Jika Anda ingin profil media sosial merek Anda membantu Anda mengonversi lebih banyak, Anda harus mengintegrasikannya dengan mulus ke dalam komunikasi Anda dan memperbaruinya secara teratur dengan berita tentang merek Anda, posting blog, foto dan video, dan bahkan konten buatan pengguna (jika berlaku) .

Ciptakan Rasa Urgensi

“Akselerator” adalah salah satu trik tertua dalam buku ini dalam hal pemasaran digital, tetapi ada karena suatu alasan! Penawaran yang memiliki “Kesempatan terakhir” atau “Ketersediaan terbatas” dan pernyataan kuat lainnya yang memberi pengguna dorongan ekstra yang mereka butuhkan untuk berkonversi. Gunakan dengan bijak (jangan berlebihan) di saat yang tepat dan lihat bagaimana pengaruhnya terhadap tingkat konversi Anda.

Buat Konten yang Menarik Lalu Lintas

Pemasaran konten dan iklan asli bukan hanya tren yang lewat. Strategi ini membantu menarik lalu lintas berkualitas yang terdiri dari pengguna yang tertarik dengan produk, merek, dan sektor Anda. Saat membuat jenis konten ini, pertimbangkan hal berikut:

  • Relevan: apakah itu mutakhir? Apakah itu terkait dengan minat audiens Anda? Apakah itu berguna?
  • Dapat diakses: Apakah mudah dijangkau? Lihatlah analitik situs web Anda untuk melihat “konten yang terlupakan” yang Anda miliki dan mengapa ini terjadi.
    Juga bermanfaat untuk memperbarui konten lama yang populer di situs web Anda atau platform lain. Lihat saja konten yang sudah Anda miliki dan edit untuk membuatnya semenarik dan semenarik mungkin. Misalnya, jika Anda memiliki video panjang, ubah menjadi serangkaian video mini berdurasi 2 menit. Jika Anda memiliki artikel panjang yang mendapat banyak tampilan, gunakan sebagai dasar untuk membuat infografis dan daftar periksa.

Bagaimana Menerapkan Tips Ini untuk Memaksimalkan Impactnya ?

Dalam strategi pemasaran apa pun, waktu adalah kuncinya. Untuk dapat memanfaatkan semua ide ini secara maksimal, Anda harus menggunakannya pada tahap yang tepat dari funnel konversi:

  • TOFU (Atas Corong). Inilah saatnya untuk mempromosikan kesadaran akan merek Anda dan apa yang ditawarkannya. Di sini, Anda dapat menarik klien potensial dengan kampanye tampilan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka, seperti iklan video di media sosial dan konten bermanfaat yang menjawab pertanyaan mereka.
  • MOFU (Corong Tengah). Anda tujuan di sini adalah untuk memimpin orang untuk membuat keputusan. Maksimalkan alat pengujian A/B Anda untuk meningkatkan kampanye pemasaran email dan RKT Anda. Gunakan fitur pembuatan prospek di media sosial dan manfaatkan penargetan ulang berdasarkan data yang Anda peroleh.
  • BOFU (Bawah Corong). Pada fase ini, inilah saatnya untuk menjelaskan mengapa produk atau layanan Anda adalah pilihan terbaik. Strategi SEM (jangan lupa untuk membuat halaman arahan yang bagus), teknik SEO, dan iklan sosial (gunakan audiens yang mirip untuk meningkatkan hasil) sangat membantu di area ini.
  • Sepanjang corong: pengoptimalan seluler dan pemasaran afiliasi adalah sekutu Anda selama keseluruhan proses.

Apakah semua ini terdengar terlalu berlebihan? Ini benar-benar tidak mudah jadi jika Anda tidak memiliki cukup orang atau waktu untuk berinvestasi dalam hal ini, sewalah bantuan yang Anda butuhkan. Tentukan sasaran yang realistis, ukur hasil Anda, dan saksikan tingkat konversi penjualan Anda melonjak!

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!