Apa itu Advergaming ?

Halo sahabat audia.my.id – Periklanan digital terus berkembang dan mengintegrasikan teknologi dan format baru dan advergaming adalah contoh yang bagus untuk ini. Meskipun sudah ada selama bertahun-tahun, jenis iklan ini menjadi semakin populer karena semakin banyak merek yang terlibat dalam tren pemasaran ini. Disini kami akan menjelaskan apa itu advergaming, kelebihannya, dan memberikan beberapa contohnya yuk langsung di simak.

Apa itu Advergaming ?

Advergaming adalah teknik periklanan di mana game digunakan sebagai sarana untuk mengiklankan produk atau layanan. Ini tidak hanya mempromosikan kesadaran merek tetapi juga meningkatkan keterlibatan.

Game yang dikembangkan sebagai bagian dari strategi advergaming biasanya gratis, didistribusikan secara online, dan kompatibel dengan berbagai jenis perangkat. Biasanya protagonis dari permainan ini adalah merek, perusahaan, produk, institusi, atau layanan yang dipromosikan.

Jangan bingung antara advergaming dengan iklan yang disisipkan di dalam video game. Iklan yang Anda lihat saat bermain game sebenarnya adalah spanduk atau iklan bergambar. Dalam advergaming, kehadiran merek bukanlah yang kedua, tetapi merupakan inti dari permainan.

Keuntungan Advergaming

  • Advergaming menawarkan cara yang tidak mengganggu untuk terhubung dengan publik atau pengguna. Pengguna sendiri secara sukarela berinteraksi dengan game.
    Advergames mudah disesuaikan. Dengan mendesain video game dari awal (atau mengadaptasi format yang sudah ada), sebuah merek dapat memasukkan gaya dan nilainya ke dalam produk unik yang mewakilinya.
  • Mereka bisa menjadi viral dengan mudah. Gim ini sangat adiktif dan menghibur, serta memiliki komponen sosial (lihat saja kesuksesan Candy Crush di Facebook!). Oleh karena itu, ada kemungkinan besar bahwa pengguna akan membagikannya.
  • Mereka mudah diukur. Anda dapat merekam semua interaksi pengguna dengan game, seperti waktu yang mereka habiskan untuk bermain, berapa kali mereka masuk, atau layar yang mereka tinggalkan dll.

3 Contoh Advergaming

Volkswagen Polowers

Kampanye ini bertujuan untuk membuat pengguna berbicara tentang Volkswagen Polo di Twitter. Itu terutama difokuskan pada audiens yang lebih muda karena, menurut Volkswagen, mayoritas pemilik Polo termasuk dalam kelompok usia itu. Untuk membuat promosi ini berhasil, Volkswagen menyelenggarakan permainan menggunakan tagar #Polowers. Itu adalah semacam balapan virtual di Twitter di mana orang-orang maju berdasarkan tweet mereka. Tidak mengherankan, hadiah untuk pemenangnya adalah Volkswagen Polo.

Magnum

Merek Unilever ini berhasil menarik jutaan orang dengan permainan yang didasarkan pada membantu protagonis mengumpulkan cokelat di situs-situs populer baik di dalam maupun di luar Internet seperti safari, New York, Italia, Spotify, YouTube, dll. Meskipun premisnya sederhana. permainan itu menyenangkan dan menarik dan karena itu berhasil menggaet penontonnya. Orang-orang juga dapat melibatkan teman dan kenalan mereka untuk mengalahkan skor mereka yang membantu permainan mendapatkan daya tarik dan menghasilkan lebih banyak keterlibatan.

M&Ms

Merek ini memanfaatkan permainan klasik seperti Connect 4 untuk mengembangkan iklan mereknya sendiri. Tujuannya adalah untuk menempatkan minimal 3 M&M yang sama bersama-sama sehingga mereka dapat dihilangkan: sistem permainan klasik namun adiktif dan efektif. Selain itu, mereka juga membuat video game petualangan mereka sendiri untuk PlayStation yang disebut “M&Ms: Shell Shocked,” yang memiliki lebih dari 20 level dan dapat diunduh secara gratis.

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!