Apa Itu Interactive Content

Halo sahabat audia.my.id –¬†Pemasaran konten adalah salah satu sumber daya yang paling banyak digunakan di bidang pemasaran digital. Namun, karena ada banyak merek yang membuat konten, ini menyebabkan tingkat kejenuhan yang tinggi dan sebagian besar tidak diperhatikan.

Bagaimana Anda bisa mendapatkan (atau mendapatkan kembali) perhatian pengguna dan menonjol dari keramaian? Konten interaktif digital dapat menjadi cara yang baik untuk melakukan ini, jadi baca terus untuk mengetahui apa itu, manfaat yang dapat dibawanya ke merek Anda, dan format yang paling sesuai.

Apa Itu Interactive Content ?

Konten interaktif adalah konten yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi informasi yang disajikan, berinteraksi dengannya, dan bahkan menemukan berbagai cara untuk melakukannya.

Konten interaktif dapat membawa beberapa manfaat bagi merek Anda seperti berikut:

  • Lebih banyak keterlibatan. Dengan membuat konten interaktif, Anda memudahkan audiens untuk bermain dengannya dan menjelajahinya dengan cara yang berbeda, yang mengarah ke hasil yang dipersonalisasi. Ini adalah insentif tambahan bagi pengguna untuk mengonsumsi konten Anda karena membuat konten lebih menyenangkan dan meningkatkan ingatan merek berikutnya.
  • Diferensiasi. Seperti disebutkan, banyak merek berpartisipasi dalam beberapa bentuk pemasaran konten. Menawarkan pengalaman interaktif adalah faktor pembeda yang hebat, yang membantu Anda menciptakan nilai lebih dari pesaing dan meningkatkan perhatian yang didapat pemasaran Anda.
  • Tangkap data tentang audiens target. Dengan konten digital interaktif, Anda dapat mengukur reaksi setiap anggota audiens dan mengetahui opsi mana yang paling sering mereka pilih. Karena konten ini dinamis, Anda bahkan dapat mempersonalisasi perjalanan pengguna berdasarkan tanggapan pengguna. Semua ini memungkinkan Anda mendapatkan umpan balik waktu nyata yang membantu Anda memahami audiens target Anda dengan lebih baik.
  • Lead yang lebih berkualitas. Konten interaktif membantu menangkap lebih banyak prospek saat Anda mengundang pengguna untuk menemukan merek Anda. Pada saat yang sama, reaksi pengguna terhadap pengalaman interaktif memberikan banyak informasi tentang perilaku dan preferensi mereka. Hasilnya adalah Anda akan tahu lebih banyak tentang pengguna Anda dan ini memudahkan penerapan strategi penilaian prospek dan pemeliharaan prospek.

6 Jenis Konten Interaktif yang Berhasil

Infografis Interaktif

Menurut Single Grain, 40,2% pemasar mengatakan bahwa infografis adalah format visual terbaik untuk terlibat dengan audiens. Ini mengalahkan video, presentasi, dan visualisasi data.

Infografis telah menjadi salah satu format teratas dalam pemasaran konten selama bertahun-tahun, tetapi seperti semua jenis konten yang menjadi populer, persaingannya sangat tinggi.

Menambahkan elemen interaktif ke infografis membantu menarik perhatian dan mendorong pengguna untuk menjelajahi data dan membagikan hasilnya. Selain itu, dengan terlibat secara aktif, pengguna mengingat informasi dengan lebih baik, menjadikannya sumber yang sangat berguna untuk mendidik audiens target Anda.

Video Interaktif

Video adalah format yang sangat mendalam, menjadikannya ideal untuk berbagi informasi dan memancing emosi. Video interaktif melangkah lebih jauh dengan memungkinkan pemirsa memilih petualangan mereka sendiri dan mendapatkan pengalaman unik. karena kita ketahui bersama sekara eranya digital dimana orang lebih menyukai video ketimbang gambar itu sendiri.

Kuesioner dan Kuis

Dalam kuesioner dan kuis interaktif, pengguna menjawab serangkaian pertanyaan (yang dapat berubah tergantung pada jawaban mereka sebelumnya) dan pada akhirnya, mereka menerima respons yang dipersonalisasi sesuai dengan preferensi yang mereka tunjukkan.

Kuesioner atau kuis dapat disesuaikan dengan semua jenis topik, mulai dari mengetahui profil risiko investasi pengguna hingga menemukan meme yang paling mewakili dirinya. Jenis konten ini biasanya sangat menarik bagi pengguna dan dapat menjadi viral saat orang membagikan hasil mereka dan mendorong orang lain untuk berpartisipasi. Konten ini juga memberikan banyak data kepada merek.

Email Interaktif

Pemasaran email telah memiliki hasil yang luar biasa dalam pemasaran konten selama beberapa dekade berkat kemampuannya yang luar biasa untuk beradaptasi dengan waktu. Tentu saja, ini termasuk memasukkan konten digital interaktif.

Email adalah saluran komunikasi yang unik karena memungkinkan Anda menjangkau pengguna secara individual dengan pesan yang sangat personal. Ada banyak cara untuk memperkaya email Anda dengan konten interaktif seperti video, survei, grafik, menu navigasi, dan bahkan game. Menurut Campaign Monitor, memasukkan konten interaktif ke dalam email meningkatkan tingkat pembukaan hingga 73% dan RKT hingga 300%.

Rekomendasi Produk

Mesin rekomendasi menggunakan algoritme untuk memfilter data pengguna dan menawarkan produk yang paling sesuai untuk setiap pengguna berdasarkan pola konsumsi mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, ini telah menjadi sumber daya penting dalam ecommerce

Untuk lebih mempersonalisasi rekomendasi dan meningkatkan interaksi, Anda dapat menambahkan kuesioner. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui bagaimana kebutuhan pengguna sesuai dengan apa yang ditawarkan merek Anda dan memberikan rekomendasi yang disesuaikan untuk setiap orang.

Augmented Reality

Tren lain yang berkembang di dunia konten interaktif digital adalah augmented reality, yang menggabungkan elemen virtual ke dunia nyata. Konsep ini menjadi terkenal dengan munculnya game Pokemon GO, namun penerapannya dalam pemasaran jauh melampaui itu. Dari melihat tampilan furnitur yang ingin Anda beli di ruang tamu hingga mencoba pakaian dan kacamata hitam tanpa meninggalkan rumah, kemungkinan augmented reality tidak terbatas.

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!