Apa itu Rebranding

Halo sahabat audia.my.id – Merek perusahaan adalah salah satu aset terpenting. Ini mengomunikasikan siapa Anda, apa yang Anda perjuangkan, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana Anda melakukannya. Ini juga dapat membantu Anda membangun kepercayaan dan keyakinan dengan pelanggan Anda yang sudah ada, dan itu harus menjadi bagian integral dari rencana pemasaran Anda. Namun, merek tidak statis. Mereka perlu beradaptasi dan berubah mengikuti perkembangan zaman. Di sinilah rebranding terjadi.

Dalam posting ini kita akan melihat apa yang diperlukan rebranding, apa yang perlu Anda ingat dan tepat untuk bisnis Anda dapat sehingga membantu Anda maju dan menarik pelanggan baru yang sangat penting.

Apa itu Rebranding?

Rebranding bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menjaga citra Anda tetap segar dan terkini. Ini dapat membantu Anda tetap berada di depan pesaing Anda dan memasuki pasar yang sebelumnya tidak tersentuh. Padahal itu harus dilakukan dengan baik. Rebranding lebih dari sekadar mengubah situs web atau logo Anda. Anda perlu memasukkan perubahan ke dalam strategi pemasaran Anda dan memastikan semua titik kontak dipertimbangkan.

Jadi, apa itu rebranding dan apa saja yang terlibat?

Rebranding berarti mengubah citra perusahaan Anda dan apa yang Anda komunikasikan ke pasar Anda. Ini mungkin melibatkan perubahan logo dan situs web Anda, tetapi juga termasuk mengadaptasi materi pemasaran Anda ke merek dan strategi pemasaran yang ditentukan. Ini membantu Anda membedakan identitas Anda di mata konsumen, investor, pesaing, karyawan, dan masyarakat umum.

Anda mungkin memilih untuk mengubah branding karena:

  • Merek Anda tidak sepenuhnya menyelaraskan visi, misi, nilai, atau produk perusahaan Anda.
  • Anda berekspansi ke pasar baru.
  • Anda telah bergabung dengan perusahaan lain dan merek Anda tidak lagi mewakili identitas bersama Anda yang baru.

Apa Manfaat Rebranding?

Rebranding dapat membantu Anda:

  • Jangkau dan terhubung dengan audiens baru.
  • Tumbuh sebagai perusahaan.
  • Tetap terkini dan relevan dalam perubahan zaman.
  • Menonjol dari pesaing Anda dan membedakan identitas merek Anda.
  • Tetapkan perusahaan Anda sebagai pemimpin industri dengan identitas yang menarik.
  • Refleksikan tujuan, produk, dan nilai Anda. Pelanggan ingin melihat bahwa perusahaan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan mereka.
  • Pamerkan keahlian Anda dan tingkatkan keuntungan bisnis Anda.

Apa yang Harus Dipertimbangkan Saat Rebranding ?

Sebelum Anda meluncurkan merek baru Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pertama, Anda perlu memutuskan apakah Anda akan melakukan rebranding penuh atau sebagian. Anda juga perlu melakukan penelitian menyeluruh untuk menentukan siapa target pasar Anda, dan demografi basis pelanggan Anda. Selain itu, Anda perlu menetapkan dengan jelas apa visi, misi, dan nilai perusahaan Anda, dan kemudian memasukkan hal-hal ini ke dalam fondasi strategi branding baru Anda.

Apa tujuanmu? Nilai mana yang diidentifikasi oleh perusahaan Anda? Apa yang pelanggan Anda inginkan dan harapkan dari Anda? Apa reputasi Anda saat ini, dan bagaimana itu dapat ditingkatkan? Bagaimana dengan reputasi pesaing Anda – apa yang membuat mereka menonjol?

Penting untuk menjawab semua pertanyaan ini sebelum Anda mulai meluncurkan strategi branding baru Anda. Anda juga harus mempertimbangkan tips dan praktik terbaik rebranding berikut.

Pahami Pasar Anda Saat Ini dan Target

Langkah pertama dalam memahami cara mengubah citra perusahaan Anda adalah melakukan riset pasar secara menyeluruh. Ini akan membantu Anda membangun kembali merek dan identitas Anda sesuai dengan harapan target pasar Anda. Anda bahkan mungkin menemukan ada pasar yang belum Anda perhitungkan dalam strategi merek Anda saat ini.

Definisikan Ulang Visi, Misi, dan Nilai Anda

Siapa Anda dan apa yang dapat Anda tawarkan kepada pelanggan Anda? Nilai mana yang mewakili bisnis Anda? Nilai mana yang Anda ingin orang kaitkan dengan merek dan logo Anda?

Anda mungkin telah mendefinisikan poin-poin ini, tetapi apakah Anda telah menyesuaikannya saat perusahaan Anda tumbuh dan berkembang ke pasar baru? Apakah mereka mewakili siapa Anda sekarang, atau siapa yang Anda inginkan? Menghabiskan waktu untuk mendapatkan hak ini akan menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang.

Definisikan Kembali Slogan Anda

Bagaimana dengan sloganmu? Ini mungkin menarik, tetapi apakah masih relevan? Apakah itu mencerminkan nilai dan tujuan inti Anda yang diperbarui? Apakah itu menanamkan kepercayaan dan loyalitas pada pelanggan Anda? Apakah itu beresonansi dengan pelanggan, atau itu gimmick kosong? Mengadakan grup fokus sebelum Anda mengubah citra adalah cara yang bagus untuk menetapkan apa yang sebenarnya dipikirkan masyarakat umum tentang merek Anda dan pesan yang Anda sampaikan

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!