Apa Itu Twitter Ads & Bagaimana Cara Menggunakannya

Halo sahabat audia.my.id – Dengan 353 juta pengguna aktif, Twitter adalah salah satu jejaring sosial paling relevan, yang menjadikannya tempat yang sangat baik untuk mengiklankan bisnis Anda. Ini juga berarti bahwa Iklan Twitter adalah alat penting saat beriklan di jejaring sosial.

Apa Itu Twitter?

Twitter adalah jejaring sosial yang memungkinkan orang berkomunikasi melalui pesan yang cepat dan sering. Pesan dibatasi panjangnya (maksimum 280 karakter) dan dapat berisi foto, video, tautan, dan teks. Pesan-pesan ini diposting di profil individu, dikirim ke pengikut, dan dapat ditemukan dengan mencari di Twitter.

Salah satu fitur paling khas dari Twitter adalah kedekatannya, yang menjadikannya jaringan yang banyak digunakan untuk mengomentari urusan terkini.

Ini adalah beberapa konsep dasar yang perlu Anda ketahui untuk menggunakan Twitter.

  • Tweet: Tweet mengacu pada publikasi yang dibuat pengguna di Twitter. Saat ini, jumlah maksimum karakter yang diperbolehkan dalam tweet adalah 280.
  • Retweet: “retweeting” terdiri dari berbagi tweet pengguna lain di profil Anda sendiri. Retweet adalah cara untuk menjadi viral di Twitter.
  • Mention: untuk menyebut pengguna lain dalam tweet dan membuat mereka melihat pesan Anda, masukkan @ diikuti dengan nama pengguna mereka.
  • Favorit: Anda dapat menandai tweet sebagai “favorit”, yang mirip dengan “suka” di jaringan lain. Tweet yang telah Anda tandai sebagai favorit disimpan di bagian yang sesuai di profil Anda.
  • Hashtag: hashtag adalah kata yang diawali dengan simbol # dan digunakan untuk menandai konsep atau topik utama di Twitter.
  • Trending topic: ini adalah hashtag atau topik yang paling banyak dikomentari oleh pengguna. Mereka sering dikaitkan dengan peristiwa terkini.
  • Direct Message (DM): cara pribadi untuk menghubungi pengguna di Twitter sehingga hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat pesan.
  • Timeline (TL): timeline adalah tab utama di Twitter di mana Anda dapat melihat tweet baru dari pengguna yang Anda ikuti.
  • Umpan: daftar tweet yang terus diperbarui saat ada yang baru ditambahkan.

Apa itu Twitter Ads?

Twitter Ads adalah cara untuk mempromosikan konten perusahaan Anda ke audiens target Anda. Dengan Iklan Twitter, Anda dapat meningkatkan interaksi pengguna dengan merek Anda. Ini berarti bahwa konten (tweet Anda) yang diterbitkan oleh perusahaan Anda akan menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih tersegmentasi, dengan semua keuntungan dan manfaat yang menyertainya.

Tweet yang disertakan dalam kampanye iklan Twitter akan diberi label sebagai “Dipromosikan”, tetapi selain itu akan sama persis dengan tweet biasa, sehingga cenderung dibagikan, di-retweet, dibalas, atau ditandai sebagai favorit.

Langkah-Langkah Menggunakan Twitter

Siapkan Akun Iklan Twitter Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun tempat Anda ingin menjalankan iklan dan buka ads.twitter.com

Jika ini adalah pertama kalinya Anda masuk ke akun Iklan Twitter Anda, Anda akan disajikan halaman selamat datang. Ikuti petunjuk untuk membuat iklan. Harap perhatikan bahwa akun Iklan Twitter baru sedang ditinjau, jadi jika Anda tidak dapat mengakses pengelola iklan, tunggu beberapa hari dan coba lagi.

Berikut adalah fungsi utama akun Iklan Twitter Anda:

  • Buat iklan: gunakan tombol “Tulis” untuk membuat tweet yang ingin Anda promosikan.
  • Kembangkan kampanye: klik tombol “Buat Kampanye” untuk menyiapkan kampanye langkah demi langkah.
  • Ukur kinerja: setelah Anda memublikasikan kampanye, hasilnya akan muncul secara real time di dasbor Iklan Twitter.

Tambahkan Metode Pembayaran Anda

Untuk mempublikasikan iklan Anda di Twitter, Anda perlu menambahkan metode pembayaran ke akun Anda. Jadi, ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan kartu kredit ke Iklan Twitter.

  • Di dalam pengelola iklan, klik nama pengguna Anda di sudut kanan atas.
  • Pilih “Metode Pembayaran” dari menu tarik-turun.
  • Pilih “Tambahkan sumber pendanaan baru” (kanan atas).
  • Tambahkan informasi kartu Anda.
  • Klik “Lanjutkan ke konfirmasi” dan konfirmasi.
  • Kartu Anda akan ditinjau dan bila disetujui, kartu tersebut akan muncul sebagai “Valid” di tab metode pembayaran.

Jika Anda akan menerbitkan kampanye dengan anggaran besar, Anda mungkin ingin meminta pesanan pembelian untuk mencegah iklan dihentikan saat mencapai batas kredit Iklan Twitter. Untuk melakukannya, isi formulir permintaan. Kemudian, ketika menerima dokumen di email Anda, Anda harus menandatanganinya secara online dengan Adobe Sign.

Buat Iklan Anda

Untuk meluncurkan kampanye Anda, Anda harus memilih tweet yang ingin Anda promosikan sebagai iklan. Anda dapat memilih di antara dua opsi utama.

  • Tweet organik: pilih dari tweet yang telah Anda publikasikan.
  • Khusus promosi: buat tweet baru khusus untuk kampanye Iklan Twitter Anda. Tweet ini tidak akan ditampilkan di profil Anda.
  • Untuk membuat tweet “Hanya Promosi”, klik ikon “Tulis” (di kanan atas Pengelola Iklan). Di sini Anda dapat menulis Tweet Anda (termasuk emoji dan tagar), memilih dan mengunggah gambar dan video yang ingin Anda sertakan.

Anda juga dapat menambahkan Kartu Twitter ke tweet Anda. Twitter Card adalah komponen yang dapat diklik yang berfungsi untuk menarik lebih banyak perhatian ke postingan Anda dan memperluas area yang dapat diklik pengguna. Ada dua jenis utama Kartu.

  • Situs Web: dioptimalkan untuk kampanye klik-tayang situs web.
  • Aplikasi: dioptimalkan untuk kampanye unduhan dan interaksi aplikasi.
  • Jika Anda telah memilih untuk menambahkan ke tweet Anda, Anda harus memberinya nama, teks header, dan URL.

Persiapkan Campaing Anda

Untuk mengembangkan kampanye Iklan Twitter, Anda harus memilih target. Dengan cara ini, Anda memastikan bahwa kampanye Anda dioptimalkan untuk menghasilkan tindakan yang Anda inginkan.

Untuk memilih target dan mulai mengembangkan kampanye Anda, pilih “Buat Kampanye” dari menu tarik-turun Ad Manager. Ini adalah target yang tersedia saat ini.

  • Jangkauan: maksimalkan jangkauan iklan Anda.
  • Penayangan video: tingkatkan penayangan video Anda.
  • Tampilan pra-putar: tautkan iklan Anda ke konten premium.
  • Pemasangan aplikasi: mendorong unduhan aplikasi Anda.
  • Klik situs web: tingkatkan lalu lintas ke situs web Anda.
  • Interaksi: dapatkan Tweet Anda untuk menghasilkan interaksi.
  • Pengikut: buat audiens untuk akun Anda.
  • Keterlibatan dengan aplikasi: menghasilkan tindakan pengguna di aplikasi Anda.

Jika Anda memiliki beberapa tujuan yang berbeda, Anda dapat membuat beberapa kampanye Iklan Twitter yang terpisah.

Setelah memilih tujuan, Anda perlu menyiapkan detail kampanye dan grup iklan.

Di bagian “Detail kampanye”, Anda harus menunjukkan parameter umum seperti:

  • Nama kampanye
  • Total anggaran
  • Tanggal mulai dan berakhir
  • Sumber dana

Jika kampanye Anda menyertakan pesan yang berbeda untuk audiens yang berbeda atau jika Anda ingin menyiapkan anggaran dan tanggal terpisah, Anda harus membuat grup iklan. Di setiap grup iklan, Anda dapat menentukan parameter berikut:

  • Nama grup iklan
  • Tanggal mulai dan berakhir
  • Total anggaran
  • Jenis penawaran
  • Parameter segmentasi audiens
  • Tweet yang ingin Anda promosikan

Ukur hasil kampaye anda

Setelah memublikasikan kampanye, Anda dapat mengukur hasilnya secara real time dari panel Ad Manager. Anda dapat melihat hasilnya pada level yang berbeda, misalnya:

  • Tingkat kampanye: jumlah hasil, tingkat hasil, dan biaya per hasil (CPR).
  • Tingkat grup iklan: Bandingkan kinerja berbagai grup iklan. Apakah ada satu yang sangat menonjol dari yang lain?
  • Tingkat iklan: tweet mana yang berkinerja terbaik dan karakteristik umum apa yang mereka bagikan? Mana yang berkinerja buruk? Anda dapat menggunakan data ini untuk menjeda iklan berperforma buruk atau menambahkan yang baru.
  • Tingkat audiens: dengan audiens mana Anda mendapatkan hasil terbaik? Anda dapat menggunakan informasi ini untuk memanfaatkan grup tersebut di segmentasi Anda berikutnya.

Bersama-sama, semua informasi ini akan membantu Anda mengoptimalkan kampanye secara real time dan mencapai hasil yang luar biasa!

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!