Apa itu Vision Statement? Pengertian dan Contohnya

Halo sahabat audia.my.id – Pernyataan visi membantu brand menentukan nilai-nilainya dan memandu cara menjalankan bisnis. Pelanggan setia pada brand yang memiliki visi atau misi yang kuat karena itu adalah sesuatu yang dapat mereka hubungkan. Pikirkan tentang merek yang Anda setiai. Apakah mereka selaras dengan nilai-nilai Anda? Apakah mereka mewakili generasi dan etika Anda? Kemungkinan merek yang Anda pertahankan memiliki keyakinan dan prinsip yang sama dan menunjukkannya dalam pemasaran mereka dan dalam cara mereka menciptakan produk atau layanan mereka.

Sementara orang-orang juga tetap setia pada bisnis yang terjangkau dan secara konsisten memenuhi janji mereka, koneksi inilah yang menciptakan hubungan pelanggan/merek yang langgeng. Orang ingin terinspirasi dan merek Anda perlu menghasilkan respons emosional. Pernyataan visi adalah langkah yang sangat penting (tetapi sering diabaikan) dalam menciptakan bisnis apa pun. Dalam posting ini kami akan membagikan beberapa manfaat dan contoh pernyataan visi.

Pengertian Vision Statement

Vision Statement mendefinisikan apa yang diinginkan perusahaan dan bagaimana mereka ingin memengaruhi dunia. Setiap bisnis tentu saja ingin mendapat untung, tetapi Vision Statement menjelaskan perbedaan yang ingin dibuat merek pada masyarakat secara keseluruhan. Merek memiliki banyak motif untuk melakukan bisnis tetapi Vision Statement adalah sesuatu yang dapat diperoleh pelanggan.

“Bangun produk terbaik, tidak menimbulkan kerugian yang tidak perlu, gunakan bisnis untuk menginspirasi dan menerapkan solusi terhadap krisis lingkungan.”

Vision Statement dan pernyataan misi sering digunakan secara bergantian tetapi ada perbedaan. Pernyataan misi dapat digambarkan sebagai tindakan atau rencana yang digunakan untuk mewujudkan visi. Pernyataan misi menggambarkan apa yang terjadi sekarang sementara pernyataan visi menggambarkan apa yang akan terjadi di masa depan sebagai hasilnya.

Apa keuntungan Vision Statement ?

Vision Statement menjadi semakin penting akhir-akhir ini karena semakin banyak merek yang menangani masalah sosial dan lingkungan sebagai bagian dari keseluruhan visi mereka. Konsumen menuntut dan banyak yang mengharapkan bisnis mengambil sikap terhadap masalah saat ini. Secara umum, visi perusahaan sejalan dengan tujuan yang lebih besar yang juga selaras dengan pelanggan mereka.

Berikut adalah beberapa manfaat lagi yang diberikan pernyataan visi kepada merek.

Menciptakan Arah yang Selaras

Karyawan membutuhkan sesuatu untuk mendapatkan di belakang. Jika orang hanya bekerja untuk mendapatkan gaji dan tidak lebih, sebuah bisnis pada akhirnya akan mengalami produktivitas yang rendah dan kurangnya antusiasme yang akan diturunkan kepada pelanggan. Pernyataan visi memperjelas tujuan yang lebih besar dan menyatukan pekerja untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik dan lebih besar dari diri mereka sendiri.

Membangun komunitas

Salah satu cara paling ampuh untuk membangun basis pelanggan yang kuat adalah melalui komunitas. Kita semua senang terhubung dan berbagi dengan orang-orang yang berpikiran sama dan pernyataan visi yang jelas adalah sesuatu yang dapat diperoleh pelanggan. Visi yang kuat menyatukan pelanggan dan karyawan yang memiliki minat yang sama. Hal ini pada gilirannya menciptakan sebuah komunitas, sesuatu yang kita semua ingin menjadi bagian dari beberapa cara.

Ciptakan Perbedaan

Vision Statement adalah cara terbaik bagi bisnis untuk menonjol. Pernyataan visi yang unik dan menarik dapat mengirimkan nilai, humor, tujuan, dan banyak lagi. Ben and Jerry’s membuat es krim seperti lusinan atau bahkan ratusan perusahaan lain, tetapi gaya dan keceriaan merekalah yang disukai pelanggan. Mereka membawa suasana ramah dan santai yang dikomunikasikan melalui pernyataan visi mereka yang sederhana namun kuat: “Membuat es krim terbaik dengan cara sebaik mungkin.”

Contoh Peryataan Vision Statement

Sekarang setelah kita membahas apa itu pernyataan visi, perbedaannya dengan pernyataan misi, dan mengapa itu penting, mari kita lihat contoh merek terkenal dengan pernyataan visi yang jelas dan menarik. Kami harap Anda dapat memperoleh inspirasi untuk menciptakan atau meningkatkan visi merek Anda.

  • Amazon: “Menjadi perusahaan paling berpusat pada pelanggan di Bumi tempat pelanggan dapat menemukan dan menemukan apa pun yang mungkin ingin mereka beli secara online.”
  • Ben & Jerry’s: “Membuat es krim terbaik dengan cara sebaik mungkin.”
  • Caterpillar: “Komitmen jangka panjang kami terhadap keberlanjutan menginspirasi kami untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan masyarakat tempat kami tinggal dan bekerja serta menyediakan produk dan layanan yang membantu pelanggan kami memenuhi kebutuhan dasar masyarakat—seperti tempat tinggal, air bersih, sanitasi, makanan dan kekuatan yang andal—dengan cara yang berkelanjutan.”
  • Google: “Untuk memberikan akses ke informasi dunia dalam satu klik.”
  • Habitat for Humanity: “Dunia di mana setiap orang memiliki tempat tinggal yang layak.”
  • Hilton Hotels & Resorts: “Untuk memenuhi bumi dengan cahaya dan kehangatan keramahan.”
  • IKEA: “Untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.”
  • LinkedIn: “Buat peluang ekonomi untuk setiap anggota tenaga kerja global.”
  • Prezi: “Untuk menemukan kembali bagaimana orang berbagi pengetahuan, bercerita, dan menginspirasi audiens mereka untuk bertindak.”
  • Samsung: “Inspirasikan dunia, ciptakan masa depan.”
  • Smithsonian: “Pada tahun 2022, Smithsonian akan membangun kekuatan uniknya untuk melibatkan dan menginspirasi lebih banyak orang, di mana mereka berada, dengan dampak yang lebih besar, sambil mengkatalisasi percakapan kritis tentang masalah yang mempengaruhi bangsa kita dan dunia.”
  • Southwest Airlines: “Menjadi maskapai penerbangan yang paling dicintai, paling banyak terbang, dan paling menguntungkan di dunia.”
  • Sweetgreen: “Untuk menginspirasi komunitas yang lebih sehat dengan menghubungkan orang ke makanan asli.”
  • Walgreens: “Menjadi perusahaan kesehatan, kesejahteraan, dan kecantikan yang dipimpin oleh apotek yang paling dicintai di Amerika.”
  • Warby Parker: “Untuk menawarkan kacamata desainer dengan harga revolusioner, sambil memimpin jalan bagi bisnis yang sadar sosial.”
  • Wyeth: “Untuk memimpin jalan menuju dunia yang lebih sehat. Dengan menjalankan visi ini di setiap tingkat organisasi kami, kami akan diakui oleh karyawan, pelanggan, dan pemegang saham kami sebagai perusahaan farmasi terbaik di dunia, yang menghasilkan nilai bagi semua. “

Pernyataan visi adalah kendaraan yang kuat untuk mengarahkan merek Anda ke arah yang benar. Mereka berbagi niat dan nilai Anda dengan cara yang menyatukan pelanggan dan karyawan sambil membangun komunitas. Pernyataan visi mengingatkan Anda mengapa Anda berada dalam bisnis di tempat pertama dan dapat memberi makna pada semua kerja keras itu bahkan ketika masa-masa sulit.

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!