Cara Membuat Costume Audience Facebook Ads

Halo sahabat audia.my.id – Selamat malam jumpa lagi dengan kami, kali ini kami akan sharing mengenai Costume Audience pada facebook ads. pasti masih pada bingungkan mengenai Costumer audience ini ? jangan khawatir pada artikel ini kami akan membantu anda untuk memahami apa itu Costumer Audience, bagaimana cara kerja Costumer Audience Dll.

Banyak para advertising menggunakan facebook ads sebagai media untuk memasarkan produk mereka, baik itu jasa, produk kecantikan, ataupun barang yang mereka tawarkan, sering kali dari mereka pada saat mengiklan di facebook ads mereka akan berfikir seperti ini. Iklan saya kok boncos ? saya sudah menargetkan costumer sesuai dengan data saya namun belum ada hasil yang memuaskan.

Kendala diatas merupakan curhatan seorang advertising yang baru pertama kali menggunakan facebook ads dalam beriklan. Dalam beriklan terutama difacebook ads ada beberapa yang anda harus ketahui bahwa pada saat anda beriklan kemungkinan produk anda itu akan boncos dan besar kemungkinan anda akan rugi. Pada kasus ini saya berusaha memberikan anda sedikit solusi dari masalah tersebut yaitu Costume audience.

Apa Itu Costume Audience ?

Costume Audience merupakan sebuah tools dari facebook yang berfungsi untuk membuat sebuah grup dalam iklan anda yang berisi orang-orang yang pernah berkunjung ke situs anda.

Bagaimana Cara Kerja Costume Audience ?

Cara kerja dari costume audience sangat mudah di pahamin sebagai berikut, pada saat anda melihat sebuah iklan di facebook lalu anda klik iklan tersebut dan akan mengarahkan anda ke sebuah website (site money) dimana websitenya telah terpasang Pixel untuk record aktifitas anda semakin lama pada website tersebut maka semakin sering anda akan melihat iklan tersebut.

Pada saat anda berkunjung diwebsite maka kunjungan anda bernilai 1 dan akan di insert ke machine learning dari facebook ads sendiri dimana tugas AI nya nanti akan mempelajari aktitas anda. Sehingga pada saat membuat Costume Audience nantinya maka anda akan masuk dalam target Remarketing oleh sih advertising.

Apa keuntungan menggunakan Costume Audience ?

  1. Dapat menyimpan data-data audience anda
  2. Dapat membantu anda dalam memilihkan costumer yang siap untuk closing
  3. Dapat melakukan Remarketing untuk penargetan lebih lanjut

 Berapa Minimal Costume Audience ?

Berdasarkan dari pengalaman kami untuk membuat costumer audience anda memerluka paling sedikit adalah 1000 orang yang melakukan kunjungan diwebsite anda, nantinya pengunjung anda akan terhitung pada saat pembuatan Costume Audience (CA). semakin banyak jumlah CA yang masuk diwebsite anda makin semakin bagus datanya yang nantinya akan diolah oleh machine learning facebook.

setelah Machine Learning facebook menyiapkan data anda maka selesai sudah tugas CA, selanjutnya anda membuat Look Like Audience untuk membuatnya semakin Tertarget dengan kombinasi CA+LLA tingkat closingan anda naik secara bertahap. dari pengalaman kami jika iklan dan copywriting anda bagus maka hanya membutuhkan 2-3 hari anda mendapatkan audience yang benar-benar tertarik dengan bisnis anda

Bagaimana cara membuat costume Audience ?

  1. tahapan ini saya harap anda sudah menyiapkan akun iklan tentunya dan anda sudah paham mengenai tools yang anda pada facebook ads
  2. masuk pada dashboard iklan anda lalu klik button pemirsa di pojok kiri atas
  3. setelah anda klik tombol pemirsa pada dashboad anda maka tampilannya akan seperti iniCara Membuat Costume Audience Facebook Ads
  4. klik tombol buat pemirsa di atas lalu pilih pemirsa khususCara Membuat Costume Audience Facebook Ads 1

     

  5. pada kasus ini saya akan memilih situs website, dimana saya sudah memiliki jumlah audience dalam iklan saya tampilannya akan seperti berikutCara Membuat Costume Audience Facebook Ads 2
  6. silahkan anda sesuaikan dengan keinginan anda pada gambar di atas ada beberapa point penting yang perlu anda ketahui antara lain
    Sumber : Point pertama ini merupakan Pixel anda, jadi sumber Audiencenya mau di ambil dari mana ? bahasa mudah nya seperti ini jadi pastikan pixel yang anda pilih merupakan pixel yang mempunyai audience banyak yah.
    Peristiwa: pada point ini anda harus memilih ingin menggunakan peristiwa apa, dalam hal ini Facebook akan berusaha mengambil data audince anda namun jangan khawatir jika anda bingung anda bisa set “Semua Pengunjung situs Web” ini berguna untuk tracking semua aktifitas anda diwebsite
    Retesi : point ketiga ini merupaka berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk CA ini aktif biasanya saya mengisinya 180 hari, jika anda masih ragu anda bisa setnya untuk 30 hari
    Nama Pemirsa : point ini anda bisa mengisikan nama dari CA anda, namun perlu di ingat nama yang sudah diberikan tidak dapat diubah
    Deskripsi : ini merupakan deskripsi dari nama pemirsa anda, jika anda ingin kosongkan silahkan
  7. setelah itu anda klik buat pemirsa dah silahkan menunggu beberpa jam atau hari agar hasil CA nya kelihatan

itulah artikel singkat kami mengenai “Cara Membuat Costume Audience Facebook Ads” jika ada pertanyaan bisa langsung di kolom komentar yah

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!