Cara Membuat Iklan Conversion Facebook Ads

Halo sahabat audia.my.id – Selamat malam jumpa lagi dengan kami, kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat iklan conversion pada Facebook Ads, pada studi kasus kali ini kami akan membuatkan contoh untuk membuat iklan jenis conversion dimana nantinya iklan tersebut akan saya terapkan untuk niche property. sebelum masuk kepembahasan lebih dalam kami mengajak anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu teknik Conversion pada Facebook Ads.

Apa itu Teknik Conversion pada Facebook Ads ?

Sesuai dengan judulnya, Conversion merupakan suatu teknik atau cara beriklan dengan facebook dimana dengan teknik Conversion anda akan dibantu untuk mendapatkan calon client yang berpotensian.

Bagaimana Cara Kerja Teknik Conversion pada Facebook Ads ?

Cara kerjanya cukup mudah, pertama facebook akan membantu anda mendapatkan calon client yang berpotensial menjadi client anda dengan bantuan AI dari Facebook, dengan iklan conversion facebook akan belajar untuk mempelajari calon costumer anda dengan analisa yang telah dibuat oleh AI sih facebook.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan ?

Berdasarkan pengalaman kami, untuk teknik Conversi membutuhkan waktu -+ 1 minggu untuk mempelajari audience anda dengan catatan iklan anda sudah melebihi syarat yang telah ditentukan oleh facebook. dimana syarat tersebut berupa minimal Lead dalam sepekan 50 Lead agar AI belajar dengan baik

Berapa Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menghasilkan conversi yang bagus ?

dari pengalaman kami, biaya itu relatif namun kami ingin menekankan bahwa semua tergantung dari barang apa yang anda jual. dalam kasus i ni saya memilih Properti, dimana untuk properti sendiri dalam pengalaman kami kami bisa melakukan spend hingga 4-5 Jutaan.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Conversion Pada Facebook Ads ?

  1. tahapan awal ini saya sudah menganggap teman-teman sudah memahami apa itu facebook ads dll,
  2. pertama teman-teman bisa masuk langsung ke dashboard iklan anda
  3. klik tombol buat iklan lalu pilih conversi seperti dibawah ini
    Cara Membuat Iklan Conversion Facebook Ads
  4. lalu klik lanjutkan, catatan anda bisa memberikan nama pada saat proses ini,
  5. setelah anda lanjutkan maka selesai membuat iklannya.Cara Membuat Iklan Conversion Facebook Ads 1
  6. pada tahapan ini iklan facebook terbagi menjadi 3 bagian seperti dibawah ini
  7. selanjutnya anda klik set iklan baru untuk melakukan konfigurasi pada iklan andaCara Membuat Iklan Conversion Facebook Ads 2
  8. jika anda sudah klik maka tanpilannya akan seperti dibawah ini
  9. point pertama yang anda harus isi adalah, tujuan iklan ini anda ingin arahkan kemana ? apakah ke website atau aplikasi dll. pada kasus ini saya memilih website yang telah di tanamkan pixel
  10. setelah itu pilihlah peristiwa konversi dimana peristiwa ini akan membantu anda dalam menganalisa hasil yang ingin anda capai contoh Lead.
  11. pada kasus ini saya akan memilih lead dan menggunakan budget 200k perhari
  12. untuk jenis tahapan permirsa saya setting default bawaan facebook karena sesi ini akan banyak memakan waktu dan nanti akan saya buatkan sesi khusus untuk Pembuatan pemirsa facebook ads.
  13. setelah anda mengisi semuanya klik selanjutnya dan masukkan asset gambar dan copywriting anda pada tahapan selanjutnya
  14. jika sudah selesai maka klik publish, team facebook akan meninjau iklan anda dalam kurun waktu 1×24 jam

itulah sedikit penjelasan mengenai “Cara Membuat Iklan Conversion Facebook Ads” semoga anda bisa mengerti jika masih bingung bisa diskusi di kolom komentar

 

 

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!