Cara Membuat Konten Viral Menggunakan Humor

halo sahabat audia.my.id – Saat merencanakan strategi pemasaran anda, ada alat yang sangat ampuh yang mungkin tidak Anda perhitungkan, dan itu tidak lain adalah humor!

Apa pun merek Anda, memprovokasi emosi pada audiens Anda adalah hal yang luar biasa. Semua orang suka tertawa dan orang-orang lebih cenderung membagikan video atau gambar yang menurut mereka lucu, jadi memasukkan humor akan membantu Anda menjadi viral.

Mengapa Menggunakan Humor dalam Pemasaran?

Karena itu menghasilkan emosi positif di sekitar merek Anda. Humor adalah sesuatu yang menyatukan kita dan tawa itu menular. Jika Anda berhasil membuat orang tertawa (tanpa menyinggung), Anda akan mendapatkan kepercayaan dan niat baik dari audiens target Anda dan Anda akan membuat kemajuan di jalan menuju konversi.

Humor merangsang bagian otak yang menghafal informasi. Ketika kami menemukan sesuatu yang lucu, itu meninggalkan lebih banyak kesan dari pada sekadar menyajikan data.

Karena itu membantu Anda dengan strategi pemasaran viral. Orang tidak hanya mengingat hal-hal yang membuat mereka tertawa, tetapi mereka juga cenderung membagikannya kepada orang lain. Jika Anda membuat kampanye pemasaran yang membuat orang tertawa, Anda memiliki peluang lebih baik untuk memperluas jangkauan Anda.

5 Cara Menggunakan Humor dalam Strategi Pemasaran Anda

Kenali Pemirsa Anda

Humor bisa sangat pribadi. Apa yang lucu bagi sekelompok orang tertentu mungkin tidak bagi orang lain. Oleh karena itu, unsur penting pertama untuk kampanye pemasaran berbasis humor adalah mengenal audiens Anda.

Teliti persona pembeli Anda secara mendalam dan cari jenis humor yang mereka sukai. Anda memiliki banyak sumber daya yang dapat membantu Anda dalam hal ini seperti acara favorit mereka, hobi dan minat mereka, atau bahkan komentar di jejaring sosial. Setelah Anda melihat hal-hal ini, pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menyesuaikan jenis humor itu dengan merek Anda.

Cara lain untuk mengetahui apa yang membuat audiens Anda tertawa adalah dengan membiarkan mereka menunjukkan diri Anda. Terkadang, kampanye paling lucu dan paling viral adalah yang menggunakan konten yang dibuat oleh pengguna sendiri, seperti tantangan Tik Tok. Anda tidak hanya akan menghemat sumber daya, tetapi Anda pasti akan mendapatkan banyak ide baru untuk kampanye berikutnya.

Jangan menyimpang terlalu jauh dari merek Anda

Humor harus disesuaikan dengan merek Anda, bukan sebaliknya. Pesan harus relevan dengan produk dan layanan Anda, atau pesan tersebut tidak akan membantu Anda memenuhi tujuan pemasaran Anda. Tentu saja, konten humor Anda tidak harus 100% promosi, tetapi Anda harus menautkannya secara alami ke merek Anda sehingga pesannya jelas.

Jangan Mempersulit Sesuatu

Lelucon yang terlalu berbelit-belit atau sulit dipahami bisa membuat penonton tersesat. Oleh karena itu, kampanye pemasaran berbasis humor tidak boleh terlalu rumit atau panjang, tetapi sederhana dan ringkas.

Tujuan utamanya adalah membuat audiens Anda tertawa tanpa menginvestasikan sebagian besar anggaran, waktu, atau perhatian Anda pada satu kampanye. Jika idenya berhasil, Anda selalu dapat mengembangkannya lebih jauh.

Cobalah Ide Baru

Humor bisa seperti lagu yang menarik: ketika orang bosan, itu mulai menghasilkan penolakan. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda perlu membuat lelucon Anda tetap segar dan mencari cara baru untuk membuat orang tertawa.

Untuk pemasar, ini berarti memberikan perhatian khusus pada kelelahan iklan dalam kampanye lucu. Pantau metrik iklan Anda dan ketika Anda melihat bahwa itu tidak lagi menghasilkan reaksi, segarkan kampanye dan coba sesuatu yang berbeda.

Gunakan Meme

Meme adalah bahasa baru di internet, yang bagus untuk merek karena mudah diterapkan, sangat murah, dan orang senang membagikannya.

Tentu saja, meme sangat berguna jika perusahaan Anda menargetkan audiens muda, meskipun meme juga bisa populer di kalangan demografi yang lebih tua. Ada banyak alat gratis untuk membuat meme Anda sendiri, jadi mudah untuk memulai. Ingatlah bahwa Anda tidak boleh menggunakan meme yang tidak Anda mengerti.

Cara Membuat Video Menjadi Viral Menggunakan Humor

  • Jadilah pionir dalam industri Anda. Beberapa merek lebih mudah menggunakan humor dari pada yang lain, tetapi hampir semuanya dapat memanfaatkannya jika mereka memiliki sudut pandang yang benar. Jika sejauh ini tidak ada seorang pun di industri Anda yang berani menjalankan kampanye lucu, Anda beruntung! Ini memberi Anda kesempatan untuk menonjol dan menunjukkan bahwa Anda tidak menganggap diri Anda terlalu serius dan, pada gilirannya, dapat membantu Anda memenangkan audiens Anda.
  • Cobalah ide yang berbeda. Humor berjalan dengan baik, jadi tidak mudah untuk melakukannya dengan benar pertama kali. Luangkan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk proses kreatif, kembangkan ide yang berbeda, dapatkan pendapat, dan uji semuanya sebelum dipublikasikan. Jika Anda melakukannya dengan benar, itu akan sepadan dengan usaha.
  • Jadilah otentik. Jika Anda tidak nyaman atau berusaha terlalu keras, audiens Anda akan menyadarinya. Daripada memaksa diri Anda untuk menggunakan humor demi humor, ini tentang menemukan suara Anda sendiri dan melihat sisi lucu dari merek Anda.
  • Dapatkan hasil maksimal dari konten Anda. Membuat video adalah investasi waktu, sumber daya, dan, dalam banyak kasus, anggaran yang cukup besar. Oleh karena itu, ambil kesempatan untuk membuat konten yang berbeda, seperti “petunjuk” atau klip pendek untuk jejaring sosial yang berbeda. Anda juga dapat mengintegrasikan konsep yang sama ke dalam situs web Anda dan bahkan membuat konten interaktif yang akan semakin meningkatkan kampanye Anda dan mendorong pengguna untuk berbagi.

Bagaimana pendapat anda ? tertarik menggunakan strategi humor ini ? yuk diskusikan di kolom komentar

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!