Panduan Lengkap Bagaimana Cara Membuat Brand Skincare Sendiri 2021

Halo sahabat audia.my.id – Industri perawatan kulit adalah salah satu yang paling menguntungkan di dunia. Saat ini, para ahli memperkirakan bahwa itu akan bernilai sekitar $200,25 miliar pada tahun 2025. Itu adalah peluang luar biasa bagi calon pengusaha yang tertarik untuk memulai lini perawatan kulit!

Baik Anda berencana menjual pelembab, masker, eksfoliator, atau produk pengencang kulit, Anda akan selalu memiliki pasar di antara konsumen yang ingin tampil terbaik dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Plus, dengan banyak orang yang ingin membangun harga diri mereka setelah berbulan-bulan menghabiskan waktu di dalam ruangan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mempelajari cara memulai lini perawatan kulit Anda sendiri.

Di bawah ini, kami akan memandu Anda melalui cara Membuat Brand Skincare Sendiri dari awal, dengan alat dan saran praktis yang dapat Anda terapkan untuk membangun merek perawatan kulit yang sukses.

Bagaimana Cara Membuat Brand Skincare Sendiri 2021 ?

1. Memenuhi Persyaratan Hukum

Meluncurkan perawatan kulit Anda sendiri itu mengasyikkan. Anda mungkin ingin mulai mencampur bahan dan memilih kemasan yang sempurna, tetapi ada beberapa legalitas yang harus Anda tangani terlebih dahulu.

Untuk memulai, bacalah Food, Drugs, and Cosmetic Act (FD&C Act). FDA menggunakan tindakan ini untuk memastikan bahwa semua produk perawatan kulit memenuhi standar yang tepat untuk kualitas dan keamanan. Pada dasarnya, produk Anda harus aman untuk digunakan konsumen dan diberi label dengan benar.

Jika Anda membuat produk perawatan kulit di rumah, Anda harus memastikan bahwa Anda mengikuti daftar periksa Praktik Manufaktur yang Baik yang tersedia dari FDA. Ini akan membantu Anda mengatur ruang manufaktur Anda untuk mematuhi aturan yang ditetapkan untuk manufaktur kosmetik rumahan.

Selain itu, pertimbangkan lisensi dan dokumentasi apa pun yang mungkin Anda perlukan untuk melindungi merek Anda. Jika Anda tidak yakin apa yang cocok untuk bisnis Anda, bicarakan dengan pengacara tentang:

  • Tanggung jawab profesional dan asuransi kewajiban produk
  • Lisensi kosmetik dan perawatan kulit (serta lisensi profesional untuk layanan)
  • Sertifikasi kesehatan dan keselamatan

2. Identifikasi Niche Anda

Perawatan kulit adalah industri besar, mencakup segala hal mulai dari tabir surya hingga pembersih, rias wajah, pelembab, dan produk lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Anda harus cermat untuk menemukan pasar khusus untuk produk yang akan Anda jual. Misalnya, merek perawatan kulit “Lush” secara khusus merancang produk ramah lingkungan untuk pelanggan yang sadar akan etika.

Pikirkan produk seperti apa yang ingin Anda jual, seperti eksfoliator, krim, serum, pelembab, perawatan jerawat, atau minyak wajah. Selanjutnya, tanyakan pada diri Anda apa yang akan membuat produk Anda berbeda dan pelanggan seperti apa yang mungkin menarik dari titik penjualan unik Anda.

Berikut adalah beberapa contoh ceruk perawatan kulit untuk memberi Anda ide untuk lini Anda:

  • Perawatan kulit mewah: Produk dan perawatan memanjakan yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Anda mungkin menghasilkan solusi yang teruji secara dermatologis yang dirancang untuk orang-orang dengan anggaran lebih tinggi, seperti masker wajah dengan serpihan emas mereka sendiri.
  • Perawatan spesialis: Produk ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah perawatan kulit tertentu, seperti kulit kering atau jerawat. Anda bisa memproduksi tabir surya untuk orang dengan kulit hipersensitif atau serum untuk orang dengan kulit berminyak.
  • Perawatan kulit yang sadar sosial: Perawatan kulit yang dirancang dengan produk alami dan sadar sangat menarik bagi audiens saat ini. Pilih jalur vegan atau solusi yang tidak pernah menguji hewan untuk menarik audiens yang lebih ramah lingkungan.

3. Pilih Produk Terbaik

Seiring pertumbuhan bisnis perawatan kulit Anda, Anda akan menambahkan produk baru ke portofolio Anda. Tetapi untuk memulainya, Anda memerlukan item tertentu untuk menarik perhatian pelanggan. Produk khusus ini akan menjadi andalan Anda, atau yang secara populer disebut dalam industri perawatan kulit, produk “Hero” Anda.

Produk jagoan Anda adalah produk paling menarik yang Anda tawarkan saat bisnis Anda diluncurkan. Pikirkan item mana yang bisa menjadi anak poster untuk perawatan kulit Anda yang akan datang. Salah satu idenya adalah memilih produk yang memecahkan masalah khusus bagi konsumen.

Misalnya, produk unggulan untuk perusahaan Wunder2 adalah riasan “semi permanen”, seperti gel “Wonderbrow” untuk membentuk alis. Produk ini menarik perhatian pelanggan karena menyelamatkan mereka dari keharusan mengisi alis secara teratur. Meskipun perusahaan memiliki barang lain untuk dijual, itu adalah produk “wonder” tahan lama yang paling menarik perhatian.

Cara lain untuk mengidentifikasi produk jagoan Anda adalah dengan menentukan nilai dan pesan merek Anda. Jika merek perawatan kulit Anda semua produk bebas, pastikan produk pahlawan Anda juga bebas dari efek samping. Pilih produk yang mencerminkan citra merek Anda.

4. Temukan Produsen

Kecuali Anda membuat semua produk perawatan kulit Anda dalam kenyamanan rumah Anda sendiri, Anda akan membutuhkan produsen yang memiliki reputasi baik. Memilih pabrikan yang tepat dapat menghilangkan banyak tekanan saat Anda mendesain lini Anda sendiri.

Pabrikan yang baik dapat memproduksi barang Anda dalam jumlah besar, dengan kecepatan, dan sesuai dengan standar peraturan tertinggi – sehingga Anda dapat fokus untuk membangun merek Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memilih perusahaan yang dapat Anda percayai.

Memilih produsen lokal berarti Anda lebih mungkin untuk dapat menghubungi mitra Anda kapan pun Anda membutuhkannya dan mengirimkan produk lebih cepat.

Di sisi lain, memilih produsen luar negeri memberi Anda akses ke lebih banyak produk dengan harga lebih rendah. Namun, penting untuk memeriksa pemasok Anda dengan hati-hati, terutama jika Anda mempertimbangkan untuk memesan dari produsen OEM di situs seperti Alibaba. Lihatlah hal-hal seperti:

  • Keahlian: Apakah pemasok ini memiliki banyak produk untuk ditawarkan yang sesuai dengan niche yang Anda pilih? Berapa lama mereka telah memproduksi produk di industri ini?
  • Kepatuhan: Apakah produsen tempat Anda ingin bekerja sama mematuhi standar kesehatan dan keselamatan negara tempat Anda ingin menjual? Pastikan mereka memiliki lisensi yang tepat dan periksa jenis bahan apa yang mereka gunakan untuk memproduksi produk mereka.
  • Pengiriman: Seberapa cepat produsen Anda dapat membuat dan mendistribusikan produk Anda? Walaupun bekerja sama dengan perusahaan luar negeri bisa lebih murah, namun tidak baik jika pelanggan Anda harus menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan barangnya.

Ini juga layak untuk melihat jenis layanan pelanggan yang dapat Anda harapkan. Berapa lama Anda perlu menunggu tanggapan jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan tentang suatu produk?

5. Buat Brand Perawatan Kulit Anda

Pelanggan tidak hanya jatuh cinta dengan produk Anda — mereka mengembangkan hubungan dengan merek Anda dan kepribadian yang Anda bangun untuk bisnis Anda.

Merek perawatan kulit Anda akan menjadi kombinasi dari semua yang Anda gunakan untuk membedakan diri Anda dari pesaing. Ini tidak hanya mencakup lini produk Anda tetapi juga pilihan kemasan, warna merek, logo, dan bahkan nama bisnis Anda.

Berikut adalah langkah-langkah utama yang terlibat dalam membangun merek:

Pilih nama bisnis

Nama bisnis Anda adalah salah satu aspek yang paling berkesan dari merek Anda. Idealnya, Anda ingin memilih sesuatu yang berhubungan dengan nilai merek Anda. Misalnya, perusahaan perawatan kulit organik mungkin menggunakan nama seperti Organica Beauty. Jika memungkinkan, buat nama Anda pendek, mudah dieja, dan sederhana. Penting juga untuk memeriksa ulang nama yang tersedia sebelum Anda mencoba menggunakannya. Gunakan generator nama bisnis ini untuk memeriksa ketersediaan dan mendapatkan ide untuk nama tersebut.

Buat logo

Di samping nama Anda, logo Anda kemungkinan akan menjadi aset merek pertama yang dikenali pelanggan Anda. Logo yang bagus akan menyaring nilai-nilai utama bisnis Anda menjadi satu gambar. Merek perawatan kulit mewah mungkin menggunakan bentuk yang berhubungan dengan kemewahan, seperti berlian, sedangkan merek organik mungkin menggunakan bentuk dari alam, seperti daun. Kami memiliki daftar pembuat logo gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat logo merek Anda.

Desain kemasan produk yang bagus

Kemasan Anda perlu mewakili merek Anda sekaligus melindungi produk Anda. Pilih sesuatu yang dapat Anda sesuaikan dengan warna dan logo merek Anda, tetapi pastikan kemasannya praktis. Kemasan produk yang hebat adalah yang inovatif, ringan, dan ramah lingkungan. Misalnya, Anda mungkin memiliki pot pelembab yang dapat didaur ulang yang berfungsi ganda sebagai wadah penyimpanan koleksi untuk pelanggan Anda.

6. Bangun Toko Online

Dengan produk dan merek Anda sekarang siap dipasarkan, saatnya untuk membuat toko online Anda.

Kabar baik untuk merek perawatan kulit saat ini adalah platform e-coomenrce memudahkan siapa saja untuk mulai menjual produk secara online. Misalnya, Anda dapat membangun toko online dengan Shopify tanpa memerlukan bantuan teknis apa pun.

7. Pasarkan Perawatan Kulit Anda

Sekarang saatnya untuk menampilkan produk Anda kepada orang yang tepat.

Karena industri perawatan kulit terus berkembang, ada banyak persaingan di luar sana untuk merek pemula. Memiliki strategi pemasaran yang tepat harus memastikan Anda dapat mengungguli pesaing Anda dan menarik perhatian pelanggan yang kemungkinan besar akan mendapat manfaat dari produk Anda.

Gunakan persona pengguna Anda untuk memikirkan tentang jenis materi pemasaran apa yang paling mungkin menarik bagi grup target Anda dan di mana mereka paling mungkin melihat kampanye Anda. Misalnya, audiens yang lebih muda lebih cenderung mencari produk perawatan kulit di TikTok, sementara audiens yang lebih tua mungkin lebih suka iklan TV atau Facebook tradisional.

Setelah Anda mengetahui di mana orang kemungkinan besar akan melihat iklan Anda, bereksperimenlah dengan strategi yang terbukti membuat perbedaan dalam dunia kecantikan dan perawatan kulit, seperti:

  • Bukti sosial: Bukan rahasia lagi bahwa orang memeriksa ulasan produk sebelum membeli sesuatu. Dorong pelanggan Anda yang ada untuk meninggalkan ulasan dan testimonial pada produk Anda untuk membantu meyakinkan klien lain bahwa produk perawatan kulit Anda sepadan dengan waktu mereka. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Yopto untuk menghasilkan bukti sosial dan dan melihat @sebutan organik di media sosial.
  • Pemasaran influencer: Terhubung dengan influencer yang tepat akan secara instan memberikan kredibilitas lebih pada merek Anda. Lihat jenis orang yang sudah dipercaya oleh pelanggan Anda secara online dan berinvestasi dalam peluang kemitraan dengan mereka. Anda dapat menawarkan produk gratis kepada mitra influencer Anda dengan imbalan ulasan jujur ​​atau bermitra dengan merek kecantikan pelengkap lainnya pada kompetisi dan hadiah untuk mendapatkan kepercayaan melalui asosiasi.
  • Konten buatan pengguna: Pelanggan saat ini kurang mempercayai merek. Sebelum klien merasa cukup percaya diri untuk menggunakan produk perawatan kulit Anda sendiri, mereka ingin melihat bukti orang lain menggunakannya. Memposting ulang foto pelanggan lain yang mengenakan masker wajah Anda atau video klien menggunakan pelembab Anda akan menjadi bukti sosial yang sangat baik. Konten buatan pengguna ini juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kredibilitas Anda sebagai bisnis. Misalnya, @Illumasqua sering memposting gambar pelanggan mereka menggunakan produk mereka dengan @sebutan.

Bagaimana menurut anda ? jika ada tanggapan yuk diskusi di kolom komentar

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!