Waktu Terbaik Untuk Posting di LinkedIn 2021

halo sahabat audia.my.id – Jika Anda menggunakan LinkedIn sebagai bagian dari strategi media sosial Anda, Anda mungkin bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk memposting. Hari dan waktu Anda memposting dapat berarti perbedaan antara konten yang viral atau konten yang sama yang hampir tidak diperhatikan.

Kuncinya adalah memposting pada saat sebagian besar pengguna di audiens Anda sedang online. Apakah Anda ingin tahu kapan itu? Kami membagikan apa yang perlu Anda ketahui di bawah ini.

Waktu Terbaik Posting Untuk Personal

LinkedIn adalah jaringan profesional, jadi harap para penggunanya online selama jam kerja atau bahkan dalam perjalanan ke dan dari tempat kerja.

Pada tahun 2020, hampir semua pekerjaan dan kebiasaan bepergian sangat berubah, jadi masuk akal jika waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn juga berubah. Menurut sebuah studi oleh Sprout Social, waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn sebelum Maret 2020 adalah:

  • Rabu antara jam 8 pagi dan 10 pagi dan siang hari.
  • Kamis pukul 9 pagi dan antara 1 dan 2 siang.
  • Jumat jam 9 pagi

Sebaliknya, menurut sumber yang sama, waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn selama pandemi coronavirus adalah sebagai berikut:

  • Rabu jam 3 sore
  • Kamis antara 9 dan 10 pagi.
  • Jumat antara 11 pagi dan 12 siang.

Secara umum, waktu terburuk untuk memposting adalah malam hari dan akhir pekan.

Waktu Terbaik untuk Posting di LinkedIn oleh Industri/perusahaan

Data yang baru saja kita lihat dapat menjadi pedoman umum yang baik, tetapi jika Anda ingin melangkah lebih jauh, HubSpot telah menerbitkan beberapa informasi yang sangat menarik tentang waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn menurut industri:

Perusahaan media. Pengikut perusahaan media cenderung memeriksa umpan media sosial mereka di pagi hari, seolah-olah mereka sedang membaca koran. Oleh karena itu, mungkin ada baiknya untuk memposting di LinkedIn di pagi hari Senin sampai Jumat.

Perusahaan perangkat lunak. Sektor ini sedikit pengecualian dalam LinkedIn, karena cenderung berfungsi dengan baik untuk memposting di luar jam kerja.

Perusahaan di sektor kesehatan dan pendidikan tinggi. Kedua sektor ini memiliki pola yang sama. Waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn adalah dari tengah hari (sekitar jam 10 pagi) hingga waktu makan siang (sekitar jam 2 pagi).

Perusahaan B2B: perusahaan ini biasanya menargetkan audiens profesional. Waktu terbaik untuk menemukannya secara online adalah di pagi hari, saat istirahat makan siang, atau dalam perjalanan ke dan dari tempat kerja.

Perusahaan B2C: dengan menargetkan konsumen, perusahaan ini bisa sukses dengan menerbitkan di luar jam kerja.

Intinya adalah bahwa setiap kasus itu unik, jadi bereksperimenlah sedikit dengan menerbitkan di waktu yang berbeda dan mengukur hasilnya. Untuk membuat hidup Anda lebih mudah, jangan lupa bahwa Anda dapat menjadwalkan posting Anda terlebih dahulu sehingga mereka diterbitkan pada waktu yang tepat.

   

Rekomendasi Hosting WordPress

NiagahosterBeli Hosting
ExabytesBeli Hosting
Halo perkenalkan saya Fatah, saya sangat senang dengan dunia Digital Marketing saya harap blog saya dapat membantu anda untuk upgrade diri.

Leave a Comment

error: Content is protected !!